iPhone Dongkrak Pertumbuhan Pengguna Opera

Mendapatkan akses ke iPhone boleh jadi membawa berkah tersendiri bagi Opera. Sejak kehadirannya di iPhone, browser Opera tercatat telah diunduh lebih dari 2,6 juta kali. Hal ini tentu saja mendongkrak pertumbuhan jumlah pengguna Opera, khususnya Opera Mini. 
Sejak 13 April lalu Apple membuka akses untuk Opera, sehingga para pengguna iPhone memiliki pilihan untuk bisa mengunduh browser asal Norwegia tersebut.
Tak disangka, bertenggernya Opera di iPhone berkontribusi mencatat pertumbuhan pengguna Opera Mini sebesar 70 persen. Seperti diketahui, Opera Mini merupakan browser yang paling banyak digunakan pengguna ponsel di seluruh dunia.
"Setidaknya, ada banyak pengguna iPhone yang mencoba menggunakan Opera. Kami juga melihat penggunaan Opera yang sangat bagus," kata co-founder Opera Jon von Tetzchner seperti dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (1/6/2010). 
Opera menjanjikan browser mereka bisa mengunduh enam kali lebih cepat ketimbang browser besutan Apple dan mampu memangkas trafik data hingga 90 persen. Para pengguna iPhone tentunya mendapatkan keuntungan dari hal ini, mengingat trafik data yang cukup besar dari iPhone sering menjadi masalah pada beberapa jaringan operator.


Sumber : detik.com

0 Response to "iPhone Dongkrak Pertumbuhan Pengguna Opera"

Powered by Blogger